Viral Baca Tashrif, Vicky Santri yang Tidak Pede Akhlaknya.

Video Vicky Prasetyo yang hafal wazan tashrif menjadi salah satu konten populer dan viral di media sosial pekan ini. Selain panen respon dari netizen, video itu juga membuka sisi lain dari sosok Vicky Prasetyo yang selama ini dikenal gemar mengumbar sensasi.

269
Vicky Prasetyo dalam program TV OKAY BOS (27/08/19) (Gambar: Youtube TRANS7 OFFICIAL)

Video Vicky Prasetyo yang hafal wazan tashrif menjadi salah satu konten populer dan viral di media sosial pekan ini. Potongan video sebuah program stasiun tv swasta tersebut dipos ulang banyak akun dakwah, seperti harakahislamiyah, bincangsyariah, ulama.nusantara dan lain-lain.

Fa’ala, yaf’ulu, fa’lan, wa maf’alan, fahuwa fa’ilun, wadzaka maf’ilun, uf’ul, la taf’ul, maf’alun, maf’alun, mif’alun. Nashara, yanshuru, nashran, wa mansharan, fahuwa, nashirun, wadazaka manshurun, unshur, la tanshur, mansharun, mansharun, minsharun, kayak gitu,” Vicky membaca tashrif.

“Kalau itu nahwu sharaf, A’ Bos (Rafi Ahmad), jadi belajar kayak kata kerja, fa’il, aku mah ada ilmu, cuma nggak pede sama akhlak doang,” imbuh Vicky.

Selain panen respon dari netizen, video itu juga membuka sisi lain dari sosok Vicky Prasetyo yang selama ini dikenal gemar mengumbar sensasi. Dari kasusnya dengan Zaskya Gothik hingga drama pernikahannya dengan Angel Elga yang hanya seumur jagung.

Tak banyak yang tahu bahwa Vicky adalah lulusan berprestasi dari pesantren Asy-Asyafi’iyah, Jatiwaringin, dan jago ngaji. Dalam acara yang menghadirkan Abizar, putra almurhum ustaz Jefri al Buchori, Vicky buka-bukaan bahwa selama belajar di pesantren ia selalu mendapat juara umum, peringkat satu. “Nggak pernah dua, nggak pernah tiga. Selalu pertama dari kelas 1 sampai kelas 3 aku lulus pesantren,” ungkapnya.

Baca Juga: Soal Etika Beragama, Kita Harus Belajar Kepada Vicky Prasetyo.

Di acara ini Vicky juga mencoba menerjemahkan syair Abu Nawas yang dilantunkan Abizar. Merasa tercengang atas fakta dibalik sosok Vicky, Rafi Ahmad sampai mencium tangan Vicky lalu merangkulnya.

Meski demikian, ia berusaha untuk tidak menyombongkan diri atas ilmu yang telah didapatnya dari pesantren. Terlebih, sekali lagi ia mengulang kaliamat, belum pede terhadap akhlaknya selama ini. Ia pun mengutip salah satu hadis Nabi yang menyatakan, sesungguhnya aku (Nabi Muhammad Saw) diutus untuk menyempurnakan akhlak.

Baca Juga: Menghitung Zakat Penghasilan Ria Ricis.

Belajar Bahasa Arab Shorof di Harakah Learning Center

Belajar Bahasa Arab Percakapan di Harakah Learning Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here