Doa Manjur dan Amalan Agar Segera Punya Rumah

0

Harakah.id Siapa yang tidak ingin punya rumah sendiri? Semua orang pasti mau. Selain bekerja keras dan menabung, coba amalkan wirid dan doa berikut ini!

Memiliki rumah sendiri memang impian banyak orang. Rumah adalah tempat di mana seseorang tinggal dan hidup bersama anak dan istrinya. Tak perlu mewah, rumah sederhana nan tenang adalah surga dunia tempat seseorang pulang dan meninggalkan penat kehidupan dunia yang mungkin memusingkan.

Memiliki rumah sendiri juga merupakan keniscayaan mengingat fakta bahwa manusia selalu harus punya tempat untuk pulang. Rumah juga simbol independensi, yang membuat pasangan ataupun sebuah keluarga mengenal dan belajar betul arti kebersamaan.

Baca Juga: Shalawat Pohon Uang, Shalawat Pelancar Rejeki dan Penghilang Kefakiran

Selain bekerja keras dan usaha lainnya, ada doa yang bisa kawan-kawan baca, khususnya yang ingin sekali memiliki rumah sendiri. Doa ini kami ambil dari akun twitter Gus Ayang Utriza Yakin dan sudah diijazahkan oleh beliau sendiri secara ‘ammah.

Berikut amalannya:

Pertama, Seseorang tentu harus bekerja keras, cerdas, dan mencari rejeki yang halal. Selain itu, menabung juga penting dilakukan.

Kedua, mintalah rida kepada orangtua, maupun mertua. Karena ridhonya Allah beriringan dengan ridhonya kedua orang tua.

Ketiga, lakukanlah Shalat hajat sekaligus baca doanya.

Keempat, amalkan membaca Shalawat Nariyah sebanyak 4444x selama 3 hari, yaitu Selasa-Kamis sambil puasa Ayyamul Biydl (Puasa di tengah bulan sesuai hitungan Hijriyah). Adapun bacaan Shalawat Nariyah adalah sebagai berikut:

اَللّٰهُمَّ صلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَ سَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَ تُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَ يُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىٰ آلِهِ وصَحْبِهِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Allahumma shalli shalatan kamilatan wa sallim salaman taamman ‘ala sayyidina Muhammadinil-ladzi tanhallu bihil-‘uqadu, wa tanfariju bihil-kurabu, wa tuqdla bihil-hawa’iju, wa tunalu bihir-ragha’ibu wa husnul-khawatimi wa yustasqal-ghamamu biwajihihil karimi, wa ‘ala alihi wa shahbihi fi kulli lamhatin wa nafasin bi ‘adadi kulli ma’lumil-laka…

Baca Juga: Kalau Hidup Anda Terasa Sempit Dan Sesak, Coba Amalkan Shalawat Pelapang Hidup Ini!

Kelima, Cobalah untuk rajin membaca QS. al-Waqiah. Jika sempat dan mampu, cobalah membacanya sebanyak 1000x

Keenam, bacalah wirid Istigfar, “astaghfirullahal adzim“, sebanyak 100x setiap hari. Wiridan ini bisa anda cicil setiap selesai Shalat Fardhu.

Ketujuh, menunaikan sedekah.

Itulah rentetan amalan dan paket doa yang bisa diamalkan untuk siapa saja yang mengidamkan segera memiliki rumah sendiri. Dengan ijin Allah SWT, insyallah keinginan kita akan segera dikabulkan oleh Allah SWT.