fbpx

DONASI

“Memang gak seberapa mas, tapi membantu sekali buat menuhin kebutuhan keluarga saya. Sejak Corona, ya otomatis gak ada. Tapi saya harus tetap ngerawat masjid dan adzan…” kata Pak Yanto, salah seorang takmir sekaligus guru ngaji di masjid sebuah wilayah terdampak Corona.

Pemerintah memang telah mengeluarkan aturan meliburkan seluruh kegiatan pendidikan, baik formal maupun non-formal serta melarang perkumpulan termasuk kegiatan shalat berjamaah dan shalat jumat di masjid untuk mencegah penyebaran virus. Akibatnya, sumber dana pengelolaan masjid yang biasanya didapatkan secara swasembada dari infaq jamaah berkurang. Marbot masjid pun harus bekerja tanpa dibayar. Mereka yang mengabdikan diri untuk kemakmuran masjid, harus rela menunaikan amanat tanpa bantuan jaminan hidup untuk keluarganya.

Guru-guru ngaji yang juga seringkali dibantu oleh dana swasembada musolla atau masjid, juga terpaksa meliburkan pengajiannya. Mereka pun memutar otak dan mencari opsi pekerjaan untuk menambal kebutuhan hidup keluarganya.

Di tengah-tengah merebaknya Virus Corona, masjid yang menjadi pusat penghidupan para takmir dan guru ngaji pun akhirnya terimbas. Mereka yang selama ini berjuang di garda terdepan dalam kegiatan keberagamaan kita pun turut merasakan dampak.

Dengan donasi dari teman-teman, kita semua tentu berharap bisa membantu meringankan beban ekonomi para guru ngaji dan takmir masjid terdampak Corona untuk dapat istirahat di rumah sejenak karena telah mendapatkan bantuan kebutuhan sehari-hari.

Hasil donasi galang dana ini akan kami alokasikan untuk pembelian:

  • Kebutuhan pokok dan sehari-hari
  • Masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan alat perlindungan diri lainnya

Penerima manfaat dari donasi ini  adalah takmir masjid/marbot dan guru ngaji

Penyaluran donasi akan dilakukan oleh jejaring kontributor/penulis harakah.id di beberapa titik yang membutuhkan.

Berikut ini cara berdonasinya:
1.Klik “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan Nominal Donasi
3. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit)