Beranda Kabar Perahu Ambulans NU Care dan PT Paragon Mudahkan Warga Kampung Laut Cilacap...

Perahu Ambulans NU Care dan PT Paragon Mudahkan Warga Kampung Laut Cilacap Berobat

Harakah.id Pengurus Pusat NU Care-LAZISNU bersama PT Paragon Technology and Innovation (PTI) menyalurkan bantuan berupa perahu ambulans untuk warga Kampung Laut, Desa Ujungalang, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan melalui NU Care-LAZISNU Cilacap di Masjid Al Mujahidin, Dusun Lempong Pucung, Desa Ujungalang, Kampung Laut, Cilacap, pada Selasa (9/11/2021).

Manajer Program NU Care-LAZISNU, Anik Rifqoh, menjelaskan kerja sama antara NU Care-LAZISNU dan PTI bukan kali pertama dilakukan.

“Ini merupakan kerja sama yang kesekian kalinya dengan PT Paragon atau atau pemilik brand kosmetik Wardah. Sebelumnya, dalam momentum Hari Santri, Paragon bersama LAZISNU juga membagikan santunan dan sembako untuk guru ngaji dan santri,” jelas Anik.

Bantuan perahu ambulans, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi fasilitas yang memadai dan dapat diakses secara gratis oleh warga Kampung Laut di Cilacap.

“Sehingga memudahkan warga di sini untuk berobat. Dan launching perahu ambulans gratis kerja sama LAZISNU dan PT Paragon ini, juga berkaitan dalam kategori program kami di LAZISNU, yaitu dalam rangka mewujudkan Masyarakat Sehat Nusantara atau disingkat Mantra,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, perahu ambulans dari NU Care-LAZISNU dan PT Paragon juga dilengkapi dengan peralatan kesehatan darurat serta tenaga kesehatan yang mendampingi pasien menuju rumah sakit.

Seperti yang disampaikan Camat Kampung laut, Heru Kurniawan, yang hadir pada kesempatan itu, bahwa warganya mengalami kesulitan jika ada yang sakit karena tidak ada alat transportasi yang layak dan aman untuk menuju rumah sakit.

“Selama ini warga Kecamatan Kampung Laut kesulitan jika ada yang sakit karena tidak ada armada pengangkut yang layak dan safety. Sementara untuk menuju RS, warga harus menempuh jalur laut kurang lebih 90 menit,” tutur Heru.

Sementara itu, pihak PT Paragon, Nurul Ghaida Tsani, mengaku senang karena bisa ikut membantu dan memberikan manfaat untuk masyarakat Kampung Laut.

“Ikut senang, karena kerja sama ini bisa ikut membantu dan memberikan manfaat untuk masyarakat Kampung Laut. Dan harapannya tidak hanya masyarakat Kampung Laut saja yang mendapatkan manfaat dari program-program seperti ini. Kami, PT Paragon juga merasa sangat senang bisa bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU,” ucap Nurul selaku Area Market Development Deputy Manager DC Purwokerto.

Pada serah terima bantuan tersebut, hadir pula Wakil Rais Syuriah PCNU Cilacap KH Maslahudin, Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi, berserta jajaran manajemen.

Kiai Maslahudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa seseorang bisa dikatakan sebagai orang saleh adalah ketika orang itu bisa berhubungan baik dengan Allah (hablumminallah) dan juga berhubungan baik dengan sesama manusia (hablumminannas), tanpa memandang agama, golongan, atau latar belakang apapun.

“Orang yang berbeda agama pun harus ditolong. Jadi nanti ambulans ini tidak hanya untuk orang NU saja, melainkan untuk semua golongan dan dari berbagai agama. Siapapun yang butuh pertolongan, maka wajib untuk ditolong. Jadi ketika ada musibah kita tak semestinya menanyakan apa agamanya,” ujar Kiai Maslahudin.

[TheChamp-Sharing]

[TheChamp-FB-Comments]

REKOMENDASI

5 Ayat Al-Quran yang Menjadi Dalil Muslimah Punya Hak Untuk Bekerja

Harakah.id - Tulisan ini akan membahas lima ayat Al-Quran yang memberikan nilai-nilai filosofis, tentang kesetaraan hak antara laki-laki dan perempuan dalam hal...

Kepemimpinan Militer Laksamana Keumalahayati, “Inong Balee” di Benteng Teluk Pasai

Harakah.id - Keumalahayati menempuh pendidikan non-formalnya seperti mengaji di bale (surau) di kampungnya dengan mempelajari hukum-hukum Islam, sebagai agama yang diyakininya. Beliau...

Ketika Perempuan Menggugat dan Tuhan Mendengarnya, Kisah Khaulah Binti Tsa’labah

Harakah.id - Kisah perempuan yang menyuarakan keadilan sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad saw yang diabadikan kisahnya dalam al-Qur’an, yaitu dalam Qs....

2 Ummahatul Mukminin yang Terkenal Sebagai Muslimah Bekerja

Harakah.id - Muslimah yang memilih bekerja di era modern ini dapat meneladani kehidupan mereka. Mereka punya keahlian profesional, mereka beriman dan berakhlak...

TERPOPULER

Tradisi Tahlilan 3, 7, 40, 100 Hari Kematian dalam Islam

Harakah.id - Sudah menjadi sebuah tradisi di kalangan masyarakat Muslim, ketika ada sanak saudara atau keluarga yang meninggal dunia, selalu diadakan...

Mengapa Ada Anak Kiai Tapi Tidak Berjilbab, Inilah Penjelasan Gus Baha’

Harakah.id - Para istri, puteri hingga santriwati pondok pesantren di Indonesia umumnya mengenakan penutup kepala dan baju tertutup, tetapi dengan membiarkan...

Empat Kelompok Kristen Radikal di Indonesia, Dari Konflik Lokal Hingga Terkait Jaringan Transnasional

Harakah.id - Ada beragam jenis radikalisme. Radikalisme agama salah satunya. Setiap agama memiliki kelompok radikal, meskipun pada umumnya minoritas dalam kelompok...

Mengenal Istilah Ijtihad dan Mujtahid Serta Syarat-Syaratnya

Harakah.id - Ijtihad dan Mujtahid adalah dua terminologi yang harus dipahami sebelum mencoba melakukannya. Hari ini kita banyak mendengar kata...