Tak Lunas-Lunas, Coba Baca Doa Manjur Pelunas Hutang dan Agar Tak Malas Bekerja Berikut Ini!

0
10447
Tak Lunas-Lunas, Coba Baca Doa Manjur Pelunas Hutang dan Agar Tak Malas Bekerja Berikut Ini!

Harakah.idDoa manjur pelunas hutang ini adalah salah satu ikhtiar dan usaha yang bisa kamu lakukan saat terlilit hutang. Tentu saja, sembari berdoa, kamu juga harus rajin bekerja untuk melunasinya.

Saat terlilit hutang, hidup bisa dipastikan menjadi tak tenang. Doa manjur pelunas hutang ini bisa coba kamu amalkan!

Siapa di antara kita yang tidak pernah berhutang? Bahkan, bisa dikatakan, mayoritas manusia yang hidup pernah berhutang. Berhutang memang buah simalakama. Jika tidak berhutang, sedangkan kebutuhan sedang mendesak, maka akan timbul kesulitan yang lebih besar. Namun kala berhutang, masalah lain muncul; yaitu bagaimana cara melunasinya.

Berhutang dan memiliki hutang adalah satu hal yang seringkali menjadikan hidup tidak tenang. Dikejar-kejar orang, beban pikiran sampai teror penagih hutang, membuat dunia tampak terasa sempit. Tak jarang, apa saja dilakukan untuk melunasi hutang, termasuk dengan berhutang di tempat lain untuk melunasi hutang di tempat lain.

Doa manjur pelunas hutang berikut ini adalah doa dan ikhtiar batiniah agar kamu bisa melunasi hutang. Selain itu, doa ini insyaallah juga akan melindungi kita semua dari jeratan hutang dan terjebak di lingkaran gali lubang tutup lubang hutang-hutang.

Berikut adalah bacaan doa manjur pelunas hutang yang bisa kamu baca;

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari ketidakberdayaan dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari kepengecutan dan kekikiran. Aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan penindasan orang”.

Doa ini bisa kamu baca setiap selesai salat. Tidak hanya untuk melunasi hutang, sebagaimana isinya, doa ini juga bisa diamalkan bagi kamu yang merasa selalu sedih dan bingung, tidak berdaya, terjebak dalam kemalasan, kepengecutan dan kekikiran. Doa ini juga berfungsi untuk menghindarkan diri kita dari ditindas orang lain.

Demikianlah doa yang bisa kamu baca. Insyaallah, dengan ijin Allah SWT, semua hutang kalian akan segera dilunasi oleh bantuan dan kemudahan dari Allah SWT.